Senin, 06 Februari 2012

Tips / cara untuk meningkatkan pengunjung/pagerank blog/website

Pagerank adalah representasi pentingnya sebuah website oleh google. Anda dapat mengetahui peringkat website anda dengan mendownload google toolbar (lakukan search “google toolbar” pada google.


1. Up date blog secara konsisten (sehari atau dua hari sekali) dengan membuat serial postingan yang unik dan bukan hasil copy paste dari postingan orang lain. Serial postingan adalah postingan yang membahas satu topik tertentu, bisa merupakan pengalaman sendiri atau hasil riset online. Tulis sebuah artikel yang sesuai dengan deskripsi blog Anda. Jangan mencoba menulis artikel yang sedang hot
2. Membuat internal link sebanyak dan sebaik mungkin. Caranya dengan melink-kan setiap postingan berkaitan dan membuat daftar postingan.

3. Mendaftarkan sitemap blog ke mesin pencari. Dengan mendaftarkan sitemap blog, si mesin pencari akan lebih cepat tahu setiap postingan baru atau up date postingan kita. 
4. Cara terpenting adalah tukaran link dengan blog lain yang satu topik. Semakin banyak link, semakin baik. Semakin baik lagi jika kita juga memperoleh link dari blog yang ber-page rank lebih tinggi dari blog kita. Analoginya begini. Blog yang memiliki page rank tinggi memiliki satu drum air, sementara blog berpage rank 0 hanya memiliki satu ember air. Dengan mendapat link dari blog tersebut, berarti blog kita “kecipratan” air terus menerus. Saya haturkan terima kasih kepada semua teman yang sudah bertukaran link dengan saya sehingga saya bisa mendapat 30 link dalam 2 bulan kemarin. Bila blog Anda bertopik pribadi, tips wordpress, dan peluang bisnis online, dan Anda tertarik tukaran link dengan saya.
5. Gunakan template css blog yang simple, kalau bisa gunakan yang default saja, walau kadang membuat mata bosan untuk memandangnya  dan jangan terlalu sering mengganti template css blog, karena hal tersebut akan merepotkan mbah Google dalam melakukan pekerjaan sehari-harinya..
Tulis sebuah artikel yang sesuai dengan deskripsi blog Anda. Jangan mencoba menulis artikel yang sedang hot


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by corelweb | Bloggerized by Merah saga - Premium Themes | Merah saga